follow me

Bagaimana Pengirim Pesan Singkat Promo Atau Undian Berhadiah Memperoleh Nomor Ponsel Kita

Setiap menggunakan nomor ponsel baik itu pengguna lama atau membeli nomor kartu perdana baru pasti mendapatkan pesan singkat (sms) seperti promo, pinjaman uang dari koperasi, undian berhadiah dari suatu bank, hingga penipuan yang berkedok anggota keluarga mengalami musibah dan harus segera mengirim sejumlah uang atau pulsa ratusan ribu. Hal ini tentu saja membuat sebagian orang merasa terganggu, dan privasi mereka seolah bukan suatu jaminan lagi dalam menggunakan suatu layanan provider telekomunikasi.

Baca juga: Hindari Resiko Pantauan Tindak Kejahatan Dari Media Sosial Dan Smartphone



Sebelum sampai kepada pembeli, kartu perdana memiliki perjalanan yang cukup panjang. Gambaran lebih singkatnya sebelum dijual di etalase toko atau outlet yang bekerja sama, kartu perdana dari distributor akan di aktifkan terlebih dulu. Selanjutnya kartu perdana tersebut ada yang langsung di jual sebagai kartu perdana kosong yang sudah diaktifasi, pembeli hanya perlu mendaftarkan/registrasi dengan id yang mereka miliki untuk mulai menggunakannya. Dan yang sebagian akan di jadikan sebagai kartu perdana paket internet, kemudian barulah dijual di etalase toko atau outlet yang bekerja sama. Semua proses itu dilakukan oleh badan usaha yang di dalamnya memiliki tugas masing-masing.

Dari perjalanan bersih kartu perdana yang saya uraikan di atas, tentu saja ada beberapa oknum yang bisa melihat peluang dengan modal yang cukup. Kemudian melobi dan membeli daftar nomor kartu perdana tersebut untuk dijual lagi, atau digunakan untuk keperluan promo suatu produk maupun jasa. Sedangkan yang dijual lagi inilah yang biasanya akan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menipu dengan alih-alih undian berhadiah dari suatu bank atau provider, hingga penipuan yang berkedok anggota keluarga mengalami musibah dan harus segera mengirim sejumlah uang atau pulsa ratusan ribu. Sampai di sini tentu sudah bisa dipahami Bagaimana Pengirim Pesan Singkat Promo Atau Undian Berhadiah Memperoleh Nomor Ponsel Kita.

Kemudian cara lain yang saat ini ditempuh oleh oknum untuk memperoleh nomor kartu perdana tanpa membeli yaitu membagikan link group (WhatsApp, Telegram, dll.) ke facebook dengan iming-iming konten atau video dewasa. Bermodalkan koneksi internet bisa memperoleh nomor secara acak dari berbagai daerah.

Sedangkan cara lain yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki kemampuan khusus yaitu dengan memindai situs atau website baru dan belum begitu memiliki fitur kemanan server yang cukup ketat, mereka menargetkan situs yang identik dengan kode OTP melalui nomor ponsel untuk login member atau sekedar verifikasi akun. Situs dengan track record yang bagus dan memiliki verifikasi kemanan yang terdaftar juga tidak luput dari target, karena bagi mereka memiliki pedoman "No System Is Safe".

Bersambung...