follow me

Ketahui Produk Asli atau Tiruan Sebelum Membeli Smartphone Baru

Teknologi yang semakin berkembang pesat membuat beberapa kebutuhan juga harus diseimbangkan. Salah satunya adalah smartphone dengan fitur canggih guna mempermudah komunikasi, mencari informasi, mendukung keperluan usaha yang dikembangkan, dsb.
Smartphone keluaran terbaru dengan fitur tambahan yang semakin memanjakan penggunanya merupakan pilihan yang menarik untuk dimiliki. Namun tahukah kamu? Bahwa ada yang perlu kamu ketahui sebelum membeli smartphone baru, mengingat banyaknya pesaing yang membuat produk smartphone semirip mungkin dengan produk aslinya. Sebagian menyebutnya dengan istilah replika/supercopy.


Untuk kamu yang ingin membeli smartphone baru tidak perlu khawatir akan hal ini, karena saya akan membagikan sedikit tips dalam membeli smartphone baru.

1. Ketahui fitur

Sesuaikan tipe kebutuhan smartphone dari fitur yang ditawarkan produsen/merek dengan cara; mencari referensi di situs/website internet. Ketahui fitur unggulan dan kelengkapan yang ada.

2. Ketahui harga

Temukan beberapa harga yang dilansir oleh situs-situs di internet guna mengetahui kisaran harga sewaktu membeli. Hindari harga atau penawaran yang terlalu miring.

3. Toko terpercaya

Lihat toko yang ada di kota kamu yang benar-benar menjual produk smartphone seperti Gerai resmi atau yang berkerja sama dari produk smartphone yang kamu maksud.

4. Lihat kemasan

Pilih smartphone yang masih terbungkus rapi oleh plastik yang tertera logo dari produsen/merek dari smartphone. Hindari memilih smartphone yang sudah dikeluarkan dari kemasan guna mengantisipasi barang tiruan.

5. Label produsen

Perhatikan segel pada kemasan yang bergambar merek/produsen dalam bentuk hologram. Atau segel perusahaan yang berkerja sama dalam pendistribusian produk tersebut.

6. Klaim garansi

Buat kerja sama atau perjanjian apabila ada kejanggalan (fitur/kelengkapan) ketika barang sudah dibeli tidak sesuai yang tercantum. Serta usahakan buka kemasan ditempat pembelian.
Demikian ulasan yang bisa saya bagikan untuk mengetahui produk asli atau tiruan sebelum membeli smartphone baru. Agar tidak kecewa kepada penjual yang kamu tuju. Intinya adalah kenali benar-benar ciri smartphone yang ingin kamu beli dan silahkan kumpulkan sebanyak mungkin referensi sebelum membeli. Semoga bisa sedikit membantu dan bermanfaat.